Journal Self Wellness

persimpangan pilihan.

Kegalauan terhaqiqi atau kegalauan terhebat di masa muda adalah menentukan untuk mengejar passion atau kebutuhan (baca:uang). Jangankan menetukan mana yang harus dipilih antara kedua itu. Menentukan apa passion-nya saja, banyak anak muda yang masih bingung. Passion gue apa ya? Gue suka nyanyi nih, itu udah bisa dibilang passion belum? Kalau gue maksain untuk jadi pelukis, …

Continue Reading
Journal Self

ditempa.

Jatuh bangun dalam kehidupan tuh udah biasa. Nggak ada yang selamanya mulus atau selamanya susah. Kalau keadaan senang atau hidup mulus-mulus aja, kita nggak akan ngeluh atau bertanya-tanya tentang hidup ataupun diri sendiri. Kalau keadaan susah, gimana? Ngeluh, nangis, marah, kecewa, bertanya-tanya tentang tujuan hidup, tujuan keberadaan diri kita dalam dunia ini, juga pertanyaan kenapa …

Continue Reading
Journal

Grow Up Together With #CerdasProduktifBerkarya

Hello peeps! Apa kabarnya hari ini? Semoga temen-temen semua dalam keadaan baik luar dan dalam ya. Kalo temen-temen follow Instagram gue (@ainiwijaya11), kalian pasti akan sadar kalo beberapa waktu ke belakang gue sering banget pakai hashtag #CerdasProduktifBerkarya. Sebenernya, apa sih #CerdasProduktifBerkarya ini?

Continue Reading
podcast Review

[PODCAST] Belajar Bahasa Asing dengan Aplikasi Online

Gue termasuk orang yang pengin jadi produktif, tapi selalu kesulitan. Rutinitas gue setiap hari yang bangun subuh, lanjut kerja dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore, kemudian kembali ke mess dengan lelah, membuat gue suka bingung mau ngapain lagi, padahal ada banyak hal yang pengin banget gue lakukan. Di antara sekian banyaknya hal yang …

Continue Reading
podcast Review

8 Podcasts Recommendation

It’s been quite long since I published my last post. A lot of things had been going in my life, and it was kinda drowning myself. After a while for choosing not to do anything related to my blog, Instagram, and podcast, aka social media detoxing, now I want to write something new and here …

Continue Reading
Self Travel Wellness

apa yang alam ajarkan.

Hah? Tinggal di tengah hutan? Apa rasanya? Pertanyaan-pertanyaan itu kerap muncul ketika aku mengatakan aku kerja di Kalimantan. Makan, tidur, kerja, ya di tengah hutan. Jauh dari perkotaan, jauh dari hiruk pikuk warga seperti kota asalku Jakarta, jauh dari kemewahan jaringan telepon dan internet 4G. Jangankan 4G, 2G aja nggak ada. Mentok-mentok, ya Edge, itupun …

Continue Reading
Journal Self

MeyMey’s Journal #1

MeyMey’s Journal are writings that contain my personal experiences and I am willing to open it publicly as a witness of the journey of my life and can also be used as a lesson for people out there. * * * Bagi yang memperhatikan tulisan aku belakangan ini, pasti ngeh kalau aku beberapa kali memposting …

Continue Reading
Hotels Review Travel

Review MyPodRoom Capsule Hotel

Taking a few days rest after months of work inside the forest is a must. This time, I choose to go to Bandung. And while taking a short getaway is a fun and excited thing, I also need to think carefully about my wallet, right? That’s why my first choice of accommodation for the first …

Continue Reading