podcast Review

[PODCAST] Belajar Bahasa Asing dengan Aplikasi Online

Gue termasuk orang yang pengin jadi produktif, tapi selalu kesulitan. Rutinitas gue setiap hari yang bangun subuh, lanjut kerja dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore, kemudian kembali ke mess dengan lelah, membuat gue suka bingung mau ngapain lagi, padahal ada banyak hal yang pengin banget gue lakukan. Di antara sekian banyaknya hal yang pengen gue lakuin, ada satu hal yang akhirnya sudah gue temukan jawabannya, yaitu belajar bahasa Mandarin online.

Yep, that’s right.

Meskipun setiap hari minimal ada satu yang gue lakukan, entah itu nyuci, atau baca, atau meditasi, kesemua hal ini nggak ada yang konsisten. Gue dari dulu pengin konsisten belajar bahasa Mandarin, setiap hari, pas gue masih sekolah di Jakarta, tapi belum pernah gue temuin tempat kursus yang bisa kasih waktu setiap hari untuk belajar. Sekarang, meski gue nggak di Jakarta dan berada di antah berantah (baca:hutan), gue tetep bisa belajar bahasa Mandarin, setiap hari, bermodalkan hanya handphone dan internet. Canggih nggak, tuh? Di Jakarta nggak nemu, gue malah nemu-nya di tengah hutan. Lebih hebatnya lagi, gue ngobrol pake bahasa Mandarin langsung sama orang asli negara Tiongkok-nya. Keren kaaaaan?

Buat lo yang penasaran, nih gue kasih hint. Nama online course-nya adalah Cakap by Squline. Gue nggak diendorse ataupun disponsori loh… Ini murni 100% testimoni gue pribadi. #NOTendorsed #BUKANsponsorship

Testimoni lengkapnya bisa lo dengerin di podcast gue episode ke 6. Gampangnya, lo klik aja link ini, atau temuin ‘Your MeyMey Is Talking About…’ di Spotify, Google Podcast, Apple Podcast, dan Anchor mobile app.

Talked and written with love,
signature