Journal

Grow Up Together With #CerdasProduktifBerkarya

Hello peeps! Apa kabarnya hari ini? Semoga temen-temen semua dalam keadaan baik luar dan dalam ya. Kalo temen-temen follow Instagram gue (@ainiwijaya11), kalian pasti akan sadar kalo beberapa waktu ke belakang gue sering banget pakai hashtag #CerdasProduktifBerkarya. Sebenernya, apa sih #CerdasProduktifBerkarya ini?

As one from millions of youngsters, gue merasa gue nggak sendirian dengan segala aktivitas atau kegiatan khas anak muda yang masih suka hangout, main, shopping, lost control of their lives, have no desire to live, or maybe have no dream at all, tapi di saat yang bersamaan juga, gue merasa gue sendirian dengan segala self-development yang gue usahakan untuk terjadi dalam diri gue, karena itu artinya gue tumbuh sendirian dan bukan bareng-bareng dengan ribuan bahkan jutaan youngsters di luar sana.

I’ve been through a lot of things, and through those ups and downs, I know I am getting stronger and tougher. Gue tahu gue sudah tumbuh menjadi seorang youngster yang lebih kuat dan lebih tahan banting dibandingkan dengan youngsters di luar sana yang nggak melalui masa-masa sulit. Gue nggak pengin anak-anak muda di luar sana harus ngerasain susahnya hidup dulu baru jadi lebih baik. Gue pengin membantu youngsters untuk bisa menjadi anak muda yang cerdas, kuat, tangguh, nggak cengeng, produktif, bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi banyak orang, dan tentunya jadi lebih baik lewat semua pengalaman dan semua pemikiran yang udah gue rasain dan laluin. Pengalaman memang guru terbaik sepanjang hidup, tapi pencegahan lebih baik dari perbaikan, bukan?

Gue nggak bisa membantu banyak orang kalau gue hanya berdiam diri. Jadi, untuk menyuarakan keinginan gue untuk berbagi, gue menyuarkannya melalui sesuatu yang gratis dan tidak perlu menguras banyak usaha, yaitu lewat hashtag. Gue pilih #CerdasProduktifBerkarya sebagai hashtag andalan gue karena melalui hashtag tersebut, gue bener-bener pengin ngajak youngsters untuk bisa berpikir secara cerdas dalam hal apapun yang dikerjakan, sehingga youngsters bisa jadi produktif dengan hal-hal untuk sesame maupun hal-hal untuk diri sendiri, dan pada akhirnya youngsters pun bisa menghasilkan karya untuk sesama.

Dengan maksud untuk berbagi, bukan berarti gue sudah melakukan segala sesuatu yang gue bagi dan sarankan. Melalui hashtag #CerdasProduktifBerkarya ini, gue ingin gue dan semua youngsters di luar yang bisa mendengar suara gue untuk tumbuh bersama menjadi anak-anak muda yang Cerdas, Produktif, dan bisa Berkarya.

Hal-hal yang mau gue bagikan nggak melulu soal satu hal spesial. General, global, dan universal, adalah tiga hal yang gue ingin untuk selalu ada dalam setiap hal yang gue bagi, jadi apapun yang gue bahas, bisa diterjemahkan menjadi berbagai bahasa, untuk youngsters mana pun dan di mana pun, juga bisa diterima oleh siapapun di berbagai usia, nggak cuma anak muda aja.

Melalui #CerdasProduktifBerkarya gue ingin membangun komunitas di mana youngsters bisa saling belajar dari pengalaman anak-anak muda lainnya, termasuk gue sendiri yang berbagi dan belajar juga dari pengalaman orang lain. Platform untuk membangun komunitas #CerdasProduktifBerkarya ini bisa diakses di blog gue yang sekarang sedang kalian baca, Instagram gue, dan podcast gue yaitu “Your MeyMey Is Talking About…” yang bisa kalian dengerin di Spotify, Apple Podcast, Google Podcast, Anchor Apps (available on Play Store dan App Store) ataupun Anchor.fm/yourmeymey.

Siapapun kalian, masalah apapun yang kalian hadapi, seberapa personalnya pun masalah itu, berapapun usia kalian, kalian bisa join komunitas ini untuk saling berbagi, belajar, dan mencari solusi atau hanya sekedar mencari pendengar keluh kesah kalian. Komunitas #CerdasProduktifBerkarya terbuka untuk siapapun terlebih untuk para youngsters, tanpa memandang latar belakang, gender, usia, atau hal-hal lain. Selamat bertumbuh bersama menjadi youngster yang #CerdasProduktifBerkarya temen-temen!

Leave a Reply