Review Self

BEAUTY REVIEW : THE BODY SHOP FUJI GREEN TEA REPLENISHING GEL-LOTION

Tinggal di negara tropis dengan kondisi cuaca yang tak menentu, ditambah dengan kualitas air dan udara yang buruk dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Nggak cuma orang-orang yang tinggal di negara dingin yang kulitnya bisa kering. Kita yang tinggal di negara tropis pun, kalau terpapar sinar matahari atau air-conditioner dalam jangka waktu yang lama, bisa punya kulit yang kering.
Tampilan dari kulit kering itu nggak enak dilihat, sebetulnya. Kusam, kasar, keriput, bersisik. Jadi, sebisa mungkin, aku mencoba untuk merawat kulit badanku agar tidak kering, terutama kulit di area kaki, karena di situlah area yang paling sering terlupakan olehku saat mandi ataupun saat melakukan perawatan sendiri di rumah. Kalau sudah kering, aku sampai ngeri sendiri lihat kulitku. Kaku, terkelupas di sana-sini, bersisik, dan kasar.

Tahun lalu di bulan Mei, ada seorang teman yang memberikan body lotion ini sebagai hadiah ucapan terima kasihnya padaku. Diberikan hadiah body lotion yang cukup ‘mahal’ jika dibandingkan dengan body lotion pada umumnya yang biasa kubeli di minimarket atau warung dekat rumah tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagiku. Namun, karena beberapa hal, body lotion ini baru kupakai di sekitar bulan Oktober atau November. Setelah menggunakannya beberapa waktu dan ada hasil yang kulihat, ini adalah review yang kubuat. Aku tidak di-endorsed ataupun bekerja sama dengan brand terkait, jadi ini adalah murni review jujur aku.

img20190302204820.jpg
Tampilan depan The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel-Lotion

The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel-Lotion dikemas dalam botol berwarna hijau susu dengan isi sebanyak 250 ml. Dengan keterangan Gel-Crѐme Hydratant pada bagian depannya, asumsiku di awal adalah body gel-lotion ini adalah body lotion yang mampu melembabkan kulit dengan sangat baik. Lebih menariknya lagi, di bagian depan botol dituliskan bahwa The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel-Lotion ini dilengkapi dengan antioxsidant teh hijau dari Jepang.

IMG20190302205020
Bagian pump

Botol ini berupa botol pump dengan warna hitam yang dilengkapi dengan tulisan ‘Open’ dan ‘Stop’ di bagian atas pump-nya. Ketika body lotion ini saya terima, pump-nya disertai dengan segel plastik dengan warna yang sama yang bisa disimpan dan digunakan berulang kali terutama saat dibawa bepergian untuk menjaga agar pump-nya tidak tertekan dan mengeluarkan isi body lotionnya. Sayangnya, punyaku hilang entah kemana.

img20190302204825.jpg
Tampilan belakang The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel-Lotion

Di bagian belakang botol, The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel-Lotion ini ditempelkan stiker berbahasa Indonesia yang memberikan kegunaan dari si gel-lotion ini. Dituliskan bahwa body lotion ini bisa diusapkan ke seluruh tubuh KECUALI kulit wajah. Cukup jelas ya bahwa ini memang diperuntukkan untuk melembabkan kulit tubuh, bukan melembabkan wajah.

IMG20190302204850
“TIDAK UNTUK DIGUNAKAN PADA KULIT WAJAH.”

Saat awal pemakaian, satu hal yang langsung aku notice adalah aromanya. Hm, gimana ya… Menurutku sih, dalam kondisi basah atau saat baru diratakan ke kulit, aroma yang dihasilkan tidak cukup enak dicium. Mungkin bisa dibilang kalau aromanya adalah aroma wangi yang bau? Semoga kalian ngerti maksudku. Tapi… Begitu sudah merata dan meresap, body lotion ini punya aroma yang menenangkan dan enak dicium. Serius!

Selain aromanya, hal lain yang bisa langsung diketahui saat pemakaian pertama adalah warna lotionnya. Tidak seperti perkiraan awalku bahwa lotion ini berwarna hijau susu seperti yang terlihat pada tampilan luar botol, lotion ini justru berwarna putih seperti lotion pada umumnya. Teksturnya sedikit lebih cair dari lotion-lotion yang biasa aku pakai dari brand yang menjual produknya di minimarket atau warung dan juga lebih cepat meresap ke kulit, tapi tetap ‘kental’ seperti tekstur lotion pada umumnya. Keunggulan dari teksturnya ini yang diklaim sebagai gel-based adalah tidak lengket di kulit. Untuk first impression, gel-lotion ini berhasil merebut hatiku. Kalau disuruh menilai, mungkin aku akan beri nilai 9 dari 10 untuk tekstur, dan 7.5 dari 10 untuk aromanya.

Setelah pemakaian setiap hari dalam beberapa bulan, hal lain yang aku notice adalah kemampuannya dalam melembabkan. Wah, gel-lotion ini juara. Memang tidak selembab itu untuk membuat kulit terasa kenyal dan lembab sepanjang hari, tapi gel-lotion ini mampu menjaga kelembaban kulit di bagian kaki bawah dan jari-jari kakiku yang seringkali terkelupas dan bersisik. Belakangan ini hal yang kusadari adalah kulit kakiku lebih jarang terkelupas dan tidak lagi kulihat bersisik seperti dulu. Masih ada sih, beberapa titik yang kulitnya tetap mengelupas, namun tidak separah dulu. Intinya, gel-lotion ini mampu membantuku merawat kulit tubuh yang kering. Paling tidak, lotion satu ini bisa mengurangi kekeringan kulitku dengan memberikan kelembaban yang bisa membuatku cukup takjub. Jadi jika harus diberi nilai, aku akan beri nilai 8 dari 10 untuk kemampuannya menjaga kelembaban kulit.

The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel-Lotion ini dibanderol dengan harga Rp. 189.000,-. Aku tahu karena memang ada stiker harganya ditempel di bagian belakang botol ini, bukannya sengaja mencari-cari tahu harganya di store. Dengan kebiasaan membeli body lotion yang hanya berkisar di angka Rp. 20.000,- hingga Rp. 40.000,- paling mahal, tentu menjadi sebuah kehormatan dan kebanggan tersendiri untuk bisa menggunakan body lotion ini. Untuk kalian yang masih bersekolah dengan uang jajan terbatas dan ingin membeli body lotion ini, menurutku harganya cukup reasonable dengan jangka pakai yang pasti bisa lebih dari 3 bulan (dengan catatan tidak ada perubahan harga dari apa yang kutuliskan di atas), jadi body gel-lotion ini worth to try. Untuk kalian yang hanya iseng ingin mencari review tentang body gel-lotion ini sebagai bahan pertimbangan dalam membelinya, aku bisa memberikan nilai 8 dari 10 untuk overall score dari produk satu ini. Keputusan membeli atau tidaknya, ya silahkan dipertimbangkan dengan kondisi dan situasi masing-masing ya.

Repurchase? No. Aku tertarik untuk mencoba body lotion dari brand lain, jadi aku memutuskan untuk membeli produk lain setelah body lotion ini habis. Sepertinya, aku masih punya waktu sekitar 3-4 bulan lagi untuk menghabiskan sisa lotionnya.

Reviewed with honesty and love,
signature

Leave a Reply